Ida Nurul Farida Resmikan Perpustakaan SMPIT Izzatul Islam Getasan

Getasan – Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ida Nurul Farida, M.Pd. meresmikan gedung perpustakaan di SMPIT Izzatul Islam Getasan pada Sabtu (20/4/2024). Gedung perpustakaan tersebut merupakan hasil dari realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah Tahun 2023.

Dalam sambutan acara peresmian, Ida berharap perpustakaan yang telah rampung sejak akhir tahun 2023 tersebut dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam dunia akademis, khususnya bagi peserta didik SMPIT Izzatul Islam. Ida Melanjutkan bahwasannya upaya penyaluran dana hibah tersebut diharapkan dapat meningkatkan pula literasi dan penguatan profil pancasila pada peserta didik.

“Kami berharap perpustakaan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik dalam meingkatkan literasi dan menguatkan profil pancasila di SMPIT Izzatul Islam Getasan ini” ungkap Ida.

Sementara itu. Kepala SMPIT Izzatul Islam, Sujito Arif Ariyanto mengaku bahwa selama ini SMPIT Izzatul Islam memang belum memiliki fasilitas yang layak dan lengkap untuk literasi siswa. Hanya ada fasilitas pojok baca di setiap kelas. Tentunya hal tersebut kurang mengakomodir kebutuhan dan minat literasi siswa.

“Selam ini memang belum ada gedung yang secara khusus diperuntukkan untuk perpustakaan, hanya ada pojok baca di setiap kelas yang tentunya sangat terbatas. Oleh karena itu hadirnya perpustakaan ini benar-benar kami syukuri untuk memenuhi sekaligus merangsang minat baca peserta didik lebih baik lagi” ungkap Arif.

Lebih lanjut, Arif menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan hibah gedung perpustakaan oleh Pemprov tersebut.

“Kami atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ida selaku Anggota DPRD Provinsi yang memfasilitasi bantuan hibah ini. Perpustakaan sangat kami butuhkan karena memang belum ada di sekolah kami. Kami yakin gedung ini akan sangat bermanfaat bagi siswa dan guru, ” ungkap Sujito.

Dalam kesempatan peresmian tersebut turut hadir pula segenap Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Izzatul Islam, Kepala Desa Samirono, dan ratusan guru karyawan se-Yayasan Izzatul Islam Getasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *