img

Membangun Khoiru Ummah Dengan Mencari Titik Temu

img

Ketua yayasan badan wakaf Sultan Agung Semarang Habib Hasan Toha saat menyampaikan nasihat kepada PKS (Relawan Foto - Tonsu)

Semarang, PKS Jateng - Membangun Khoiru Ummah berarti adalah menemukan titik temu diantar anak bangsa. PKS dan Unissula memiliki semangat yang sama salah satunya adalah dakwah Islam. Hal tersebut disampaikan ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang Habib Hasan Toha saat menyambut silaturahim PKS ke Kampus Unissula.

"Kami membangun yayasan ini untuk dakwah Islam, melalui sektor formal pendidikan. Sama semangatnya dengan PKS yang berjuang, berdakwah melalui perpolitikan. Jadi pada kesempatan ini semoga bisa berdakwah bersama sama, kita ingin membangun Khoiru Ummah," nasihat Habib Hasan Toha kepada PKS. Jum'at (11/06/2021).

Menanggapi harapan dari Habib Hasan Toha, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa untuk membangun khoiru ummah salah satunya membutuhkan kekuatan ekonomi ummat.

"Untuk Membangun ekonomi yang baik, maka diperlukan kestabilan sosial. Oleh karenanya keamanan harus kita jaga bersama. Kebijakan kita kawal bersama, Visi bersama. Jangan masa bodoh dengan kondisi Bangsa ini, Kita harus peduli. Oleh karena itu kita awali dengan mencari titik temu antar anak bangsa," Ungkapnya

Presiden PKS Akhmad Syaikhu juga menambahkan, agenda silaturrahim ini menjadi sarana penting bagi PKS membangun komunikasi dengan semua elemen bangsa. Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi ini telah meminta kepada seluruh kadernya untuk melakukan silaturahim dengan masyarakat sampai ke tingkat ranting juga kepada struktur untuk bersilaturahim kepada simpul-simpul umat.

“Silaturahim dapat meminimalisir stigma terkait PKS. Juga, kita dapat lebih mengerti keinginan masyarakat. Terkadang kita menganggap keinginan masyarakat sangat tinggi padahal ternyata masyarakat hanya membutuhkan sesuatu yang sederhana dan ringan,” tuturnya.

Diskuksi semakin menarik dengan adanya peserta virtual dari Civitas Akademika dari Kampus Unissula melalui virtual meeting. Serta hadirnya Rektor kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Bedjo Santoso dan jajaran.