img

Unissula Ajak PKS buat Project Bersama untuk Masyarakat

img

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat berdiskusi dengan Rektor Unissul Bedjo Santoso (Relawan Foto - AHA)

Semarang, PKS Jateng - Bersilaturahim mengunjungi kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat ajakan untuk bersinergi mebuat pilot project pelayanan masyarakat. Rektor Unissula Bedjo Santosa mengatakan bahwa sinergi antara bagian pemerintah dan akademisi memiliki peluang untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Ada titik temu diantara PKS dan kami (Unissula), semangat untuk membangun Khoiru Ummah. Umat terbaik, umat yang sejahtera. Sinergitas ini perlu untuk ditindaklanjuti lebih detail. Kami memiliki beberapa project yang bisa kita temukan. Kita bangun Civil Society bersama," ajaknya kepada Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muh Haris serta jajarannya dalam acara silaturahim di Unissula. Jumat (11/06/2021).

Menyambut niatan baik dari Unissula, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendukung adanya kerjasama lintas elemen. Menurutnya peran aktif lembaga lembaga untuk mendukung perbaikan ummat perlu disambut dengan hangat oleh PKS. Karena PKS menyadari untuk melanjutkan pembangunan Indonesia yang lebih baik memerlukan tenaga yang besar.

"Membangun Indonesia ini tidak bisa hanya sendiri, Partai Politik sendiri tidak bisa. Butuh peran dari semua Elemen, sinergi bersama semua elemen. Bisa jadi lewat pergerakan sosial diluar Partai dapat memepengaruhi kebijakan yang kurang tepat," ungkapnya.

Menindaklanjuti ajakan sinergi PKS dan Unissula untuk bersama memiliki program bersama, Ketua DPW PKS Jateng Muh Haris berdiskusi dengan Rektor Unissula usai acara silaturahim selesai. Pemetaan dan pengaturan jadwal untuk kemudian dilanjutkan pembahasan mendetail mengenai rencana program.

"Bisa kita melalui pejabat publik yang didukung PKS, untuk nantinya bisa kita optimalkan. Termasuk struktur PKS itu sendiri. Pembangunan yang selama ini mungkin terpisah dan sendiri sendiri, coba untuk kita kerjakan bersama. Ketika kita benar benar memiliki semangat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harus dikerjakan kroyokan, dikerjakan bersama sama," Sambutnya.

Diskuksi semakin menarik dengan adanya peserta virtual dari Civitas Akademika dari Kampus Unissula melalui virtual meeting. Serta hadirnya ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang Habib Hasan Toha.