img

Angkat Tema Peduli Lingkungan, PKS Jateng Peringati Hari Kartini di Surakarta

img

Angkat Tema Peduli Lingkungan, PKS Jateng Peringati Hari Kartini

Surakarta- PKS Jateng, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jateng, menggelar peringatan hari Kartini bertemakan Perempuan Bergiat, Lingkungan Sehat, Ekonomi Kuat, Indonesia Jaya bersama BPKK Kota Surakarta, di kantor DPD Kota Surakarta, Rabu, (21/04/21).

Peringatan hari Kartini ini cukup berbeda dengan peringatan lainnya, karena mengangkat tema tentang kepedulian lingkungan. Hal ini berdasarkan keprihatinan pengurus akan kondisi lingkungan di sekitar. Dalam acara yang dihadiri ketua DPD PKS Kota Surakarta, dan juga perwakilan BPKK dari DPC se-Surakarta ini, dilakukan pembagian bibit tanaman kepada perwakilan DPC se-Surakarta yang secara simbolik diserahkan langsung oleh ketua BPKK, Suminah.

Dalam sambutannya, Suminah mengajak semua kader yang hadir untuk meneladani karakter hebat dari sosok Kartini. Mengoptimalkan peran dalam setiap lini kehidupan, berperan dalam masyarakat, dan bisa memberikan warisan yang baik untuk perempuan pada generasi selanjutnya. "Perempuan harus mendukung kaum kita, kaum perempuan. Siapa lagi kalau bukan kita? Melalui program-program di BPKK kita optimalkan peran, sebarkan manfaat seluas-luasnya, bekerjasama menjemput keberkahan, kasih sayang dan rahmat dari Allah SWT.", jelas Suminah.

Ketua DPD Surakarta Daryono, menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya peran perempuan di ranah keluarga dan publik sangat penting dan semakin berkembang. Di sisi lain semakin banyak juga persoalan-persoalan umat yang terjadi. "Kita sama-sama tau bagaimana pentingnya peran ibu di masyarakat, terutama kader PKS ini, penting bagi para perempuan PKS terus berperan di masyarakat." Pungkas Daryono.

Di akhir sambutannya Daryono juga berharap, perempuan - perempuan PKS bisa meneladani perjuangan Kartini, yang bisa terus memberikan manfaat, menyebarkan kebaikan melalui peran perempuan di lingkungan kita masing-masing.