Bangkitkan Ekonomi UMKM Masa Pandemi, PKS Inisiasi Webinar

img

Ketua DPW PKS Jateng Muh Haris M.si Sedang dalam Webinar UMKM

Semarang, PKS Jateng menggelar webinar PKS dukung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)  dengan tema Guyub Bareng Bangkitkan UMKM Jawa Tengah. Acara digelar di Kantor DPTW PKS Jateng, Sabtu (20/03/2021).

Webinar ini merupakan dukungan PKS Jateng untuk UMKM terdampak pandemi yang menyebabkan banyak pengusaha mengalami penurunan omset.

Webinar menghadirkan tujuh pembicara mulai dari Ketua DPW PKS jawa tengah Dr. Muh Haris M.Si, Wakil gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Ketua BPJE DPP PKS Rofik Hananto SE, H. Ari Tri Priyono S, H. Iwan Kurniawan Lc, Rizza Azzyumardhi A, Zhakiah Joban dari pembicara tersebut beberapa ada yang dari praktisi maupun entrepreuner langsung dengan dipandu oleh moderator Anggota legislatif Komisi C Agung Budi Margono MT.

Agung Budi Margono, MT di sela sela kesibukannya menjelaskan bahwa webinar ini mengundang banyak pihak yang concern pada isu UMKM yang dihadiri sejumlah 1.700 peserta.

“webinar ini kami mengundang sejumlah pakar dan banyak pihak yang memang concern pada isu UMKM, terakhir data sudah banyak peserta alhamdulillah yang ikut, 1700 peserta mas” ujar Agung

Webinar ini rencana selanjutnya akan membuka kelas pemberdayaan di kabupaten/kota di seluruh jawa tengah.

“Alhamdulilllah partisipatif dan rencananya setelah ini kami membuka banyak kelas-kelas coaching UMKM yang targetnya diikuti seluruh kabupaten/kota di seluruh jawa tengah” tambah Agung

Masih di acara yang sama dalam sambutannya, ketua Umum DPTW PKS Jawa tengah menjelaskan tujuan akhir dari acar webinar ini ialah untuk membantu pelaku UMKM survive di masa pandemi Covid-19 selain mengangkat derajat ekonomi pelaku usaha UMKM.

“target webinar ini semoga tercapai harapannya bias membantu pelaku UMKM survive di masa pandemi ini” ujar Haris.