Tingkatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi Covid-19, DPW PKS Jawa Tengah Laksanakan Senam Pagi

img

instruktur mencontohkan gerakan senam secara daring

28 Februari 2021 pukul 07.30 WIB, Bertempat di Aula DPW PKS jawa tengah telah dilaksanakan body fit community Senam Pagi demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 dan meningkatkan produktivitas kerja.

Senam pagi  tersebut dipandu oleh instruktur senam profesional yang berpengalaman dan diikuti oleh seluruh kader PKS seluruh jawa tengah sejumlah 70 ribu peserta daring sejawa tengah.

Tujuan diadakan kegiatan senam pagi ini guna menjaga kebugaran jasmani seluruh Kader PKS Jawa Tengah. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan Imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tutur Efi Sofyan, Instruktur Senam.

“Adapun manfaat lainnya dari senam pagi ini juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini” tambahnya.