Agung BM Lakukan Sosialisasi Non Perda Perempuan Pahlawan Peradaban Bangsa

img

Agung BM Dalam SOsialisasi non perda perempuan peradaban bangsa

Semarang, PKS Jateng Online - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Agung Budi Margono menggelar sosialisasi non Peraturan Daerah (Perda) bertema hari pahlawan pada Kamis (10/11/2022) di Hotel Plaza Semarang.

Dalam kegiatan itu, pria yang akrab disapa Agung BM ini menyampaikan paparan dihadapan ratusan komunitas Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Semarang tentang pentingnya kaum perempuan untuk berpartisipasi aktif menjadi pahlawan-pahlawan pembangunan.

 

“Jadi ini kegiatan DPRD Jateng, yaitu sosialisasi perda dan non perda, dan ini di momentum hari pahlawan, kita mengajak diskusi ngobrol di dapil kami, bagaimana peran ibu2 di momentum hari pahlawan ini peran perempuan semakin besar,”kata Agung BM.

Lebih lanjut, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengharapkan perempuan bisa berpartisipasi aktif dalam berbagai sektor pembangunan di Indonesia.

“Tentunya perempuan dapat berpartisipasi aktif dalam pendidikan, ekonomi, dan urusan bernegara, dengan demikian peran perempuan semakin kuat dan maksimal membangun bangsa ini,”jelasnya.

Secara khusus, Agung juga menyebut Salimah sebagai organisasi perempuan memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. Dia berharap Salimah terus bermitra dengan Pemerintah, termasuk dengan DPRD Jateng dalam rangka

“Salimah sebagai organisasi perempuan Muslimah, kami harapkan bermitra dengan pemerintah, termasuk DPRD, Kami juga terus bermitra dengan organisasi perempuan sehingga kita menyampaikan aspirasi kepentingan umum dari organisasi perempuan tersebut,”pungkas Agung.

Kegiatan diskusi bertema “perempuan pahlawan peradaban bangsa” itu juga menghadirkan sejumlah narasumber dari komunitas perempuan, diantaranya adalah Dyach Rachmawati yang merupakan praktisi parenting dan keluarga di Kota Semarang.

Hadir juga sebagai narasumber adalah Daiyah atau mubalighah muslimah Kota Semarang Hardiani Julansari.