Mantap! Kader PKS Solo Buka Rumah-Kantor bagi Penggembira Muktamar Muhammadiyah

img

Ketua DPD PKS Surakarta

SURAKARTA, PKS Jateng Online — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo mendukung penuh agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada 18-20 November 2022. Dukungan penuh mereka tunjukkan dengan menyiapkan Kantor DPD PKS Solo untuk para peserta muktamar.

Tidak hanya itu, rumah kader-kader PKS Solo juga disiapkan untuk menampung penggembira muktamar. Informasi itu terungkap dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (11/11/2022).

Dalam siaran pers tersebut dijelaskan, Ketua DPD PKS Solo, Daryono, telah menginstruksikan semua Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di lima wilayah kecamatan se-Solo agar menyukseskan agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah bulan ini.

“Dalam rangka menyambut dan turut serta berpartisipasi menyukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, struktur DPD PKS Solo menyerukan struktur DPC dan seluruh anggota untuk berkhidmat melayani para peserta,” ungkapnya.

Pelayanan yang dimaksud, menurut Daryono, sesuai dengan situasi, kondisi, dan kebutuhan mereka. Dia menyatakan PKS Solo selalu terbuka untuk semua elemen umat dan masyarakat, sesuai dengan tagline atau slogan yang diusung, yaitu berkhidmat untuk umat.

“Untuk menampung peserta Muktamar yang berasal dari berbagai penjuru Tanah Air, kantor PKS di semua tingkat kecamatan dan kota siap digunakan untuk tempat transit dan bermalam bagi penggembira. Begitu juga rumah kader-kader PKS,” imbuhnya.

Haul Habib Ali Solo


Tapi untuk rumah kader PKS Solo yang bisa digunakan bagi para peserta Muktamar ke-48, menurutnya, hanya yang secara teknis memungkinkan. “Rumah kader PKS yang memungkinkan bisa untuk menampung penggembira Muktamar yang datang,” terangnya.

Tidak hanya untuk acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, menurut Daryono, PKS Solo siap menjadi rumah singgah bagi agenda umat skala besar lain di Kota Bengawan. Utamanya bila kegiatan tersebut melibatkan banyak pendatang dari luar Kota Bengawan.

Misalnya agenda Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi yang dipusatkan di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon. Jajaran struktur dan kader PKS di wilayah tersebut diinstruksikan untuk memberikan pelayanan yang dibutuhkan para peserta yang ingin menginap.

“Agenda terdekat selain Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi ke-111 di kawasan Pasar Kliwon. Struktur dan kader terdekat PKS juga harus terbuka memberikan pelayanan yang dibutuhkan,” urainya.

Sebagai informasi, jumlah peserta dan penggembira yang akan menghadiri Muktamar Muhammadiyah di Solo pada Jumat-Minggu (18-20/11/2022) diperkirakan mencapai tiga jutaan orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Tanah Air yang pasti membutuhkan akomodasi.