Penuh Nuansa Nasionalisme, Gathering Rumah Keluarga Indonesia PKS Banyumas, Fokus Kesejahteraan Keluarga

img

Penuh semangat saat Launching ORKI (Olahraga Kebugaran Indonesia) dan Forum Ayah RKI PKS Banyumas.

 

PURWOKERTO, PKS Jateng Online – Bertempat di Monumen jenderal Soedirman Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banyumas menyelenggarakan family gathering bersamaan dengan momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, dan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) serta Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan ini diikuti 1000 peserta  yang terdiri dari pengurus dan anggota DPD PKS Kabupaten Banyumas dari 27 kecamatan di wilayah kabupaten Banyumas.

Ketua DPD PKS Banyumas Setya Arinugraha menuturkan, ada tiga kegiatan besar di acara tersebut. Yang pertama ialah semangat bersama Senam Nusantara sekaligus peresmian ORKI (Olahraga Kebugaran Indonesia). Kegiatan kedua yakni dolanan bocah tradisional. Ini menjadi upaya mengurangi penggunaan gadget bagi anak dan keluarga. Sekaligus menguatkan kedekatan anggota keluarga.

Kegiatan ketiga yang tak kalah penting adalah launching Forum Ayah Rumah Keluarga Indonesia.

“Ini penting, karena banyak ayah yang hilang, dalam artian hilang kehadirannya, peran-perannya di tengah keluarga,” kata Setya Arinugraha.

Diharapkan dengan adanya Forum Ayah RKI, akan semakin banyak ayah yang memahami tanggungjawab dan perannya dalam keluarga.

“Saya sangat apresiasi kegiatan RKI PKS Banyumas, membangun semangat kebersamaan dalam keluarga. Ini pun sebagai sarana penyegaran. Semoga semakin memberikan manfaat kepada masyarakat, dimulai dari keluarga sebagai komunitas terkecil di masyarakat,” kata Setya Arinugraha.

 

Atik Luthfiyah selaku ketua BPKK PKS Kabupaten Banyumas dalam sambutannya juga menyampaikan,

“Kegiatan Family Gathering ini bertujuan agar seluruh keluarga Indonesia dan anak-anak dapat merasakan kebersamaan dalam kegembiraan. Dalam kegiatan ini, anak-anak kita kenalkan permainan masa lalu, seperti egrang, congklak, sunda manda, jonjang, dll. Kegiatan ini sebagai upaya anak agar tidak terus sibuk dengan gadget.” Terang Atik.

Atik menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dibuka bazar UMKM untuk mensupport ekonomi keluarga. Family Gathering juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan yang menyenangkan.

 

Berbagai perlombaan digelar dengan banyak hadiah dan banjir doorprize. Lomba yel-yel PKS, lomba estafet air dan lomba estafet gelang karet, nuansa nasionalisme merebak di tengah perlombaan bersama teriakan merdeka, suasana terbangun bahwa kita akan memasuki hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai, 77 tahun Indonesia merdeka.

Semua bersemangat dan bersama memahami bahwa keluarga menjadi titik pacu pesatnya sebuah negara. Sebagaimana slogan yang senantiasa diusung oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS, bahwa keluarga adalah inti dan awal dari hadirnya kebahagiaan.

“Sebagaimana slogan yang senantiasa diusung oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS, bahwa keluarga adalah inti dan awal dari hadirnya kebahagiaan. Lebih dari itu, keluarga adalah titik awal dimulainya pembangunan sebuah bangsa. Jika keluarga tertangani dengan maksimal, maka masyarakat dan negara akan damai sejahtera,” urai Atik.

Family Gathering ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan yang menyenangkan bagi seluruh anggota, mengingat kegiatan PKS sudah sangat padat, maka family gathering menjadi sarana untuk refresh sejenak dari berbagai kesibukan anggota, menjadi upaya peningkatan kinerja dan produktifitas seluruh anggota yang hadir.

Hadir pada kesempatan ini Setya Arinugraha (Ketua DPD PKS Banyumas) sekaligus ketua Fraksi PKS DPRD Kab Banyumas, Atik Luthfiyah Ketua BPKK PKS Banyumas sekaligus Anggota Fraksi PKS DPRD Banyumas, Joko Pramono dan Dedi Supriyanto, keduanya juga anggota fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas.

Tampak pula anggota Dewan DPRD Propinsi Jasiman,LC, Staf BPW PKS Jatijaya Arum Noor Aini, wakil ketua kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo, Ketua BPD PKS Jateng 8 Ustadz Saefullah, Ketua MPD PKS Banyumas Eko Sugiyanto, anggota BP3 Eko Purwanto dan Fajar Riris Widayati, dan tamu undangan yang hadir Tossy Arianto,  Eko Pramono, Edi Pramono beserta segenap jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Banyumas.