PKS-Pemkot Semarang Bangun Sinergisitas Berdayakan Kaum Perempuan

img

SILATURAHMI. BPKK DPD PKS Kota Semarang menggelar silaturahmi dengan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, belum lama ini. (Humas PKS Kota Semarang)

SEMARANG – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam upaya mendorong pemberdayaan perempuan.

Kesiapan sinergi tersebut ditandai dengan silaturahmi BPKK DPD PKS Kota Semarang dengan Pemkot Semarang yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Semarang Heavearita G. Rahayu baru-baru ini di gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Semarang.

“Adapun dari BPKK DPD PKS Kota Semarang diwakili oleh BPKK DPD dan juga SPKK DPC dari empat Kecamatan,”kata Ketua BPKK DPD PKS Kota Semarang, Suriyati, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut, Suriyati mengatakan dalam kegiatan pertemuan tersebut juga disampaikan sejumlah program BPKK DPD PKS Kota Semarang dalam rangka pemberdayaan perempuan.

“Melalui wadah Rumah Keluarga Indonesia (RKI), kami di beberapa kecamatan beserta hasil produknya  seperti samilakor, bandeng presto rempah, ecoenzym, Alat peraga membaca dan kegiatan Konsultan keluarga, hal itu sebagai wujud dari sinergisitas dengan program- program pemerintah saat ini,”jelasnya.

Peluang sinergitas PKS dan Pemkot Semarang tersebut, kata Suriyati, juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

“Beliau, Mbak Ita mengenalkan pula program-program apa saja yg sedang berjalan dan memberikan peluang kuota kepada yang membutuhkan, diantaranya pelatihan digital marketing oleh shopee sekaligus memasukkan produk ke marketplace shopee,”jelasnya.

Kemudian, kata Suriyati, juga ada pelatihan urban farming dengan fasilitas ilmu dan bibit tanaman, pelatihan batik.

“Beliau juga mengenalkan sekaligus sosialisasi rumah duta revolusi mental, sebagai rumah konseling terhadap permasalahan-permasalahan keluarga,”pungkasnya.