img

PKS Bawa Semangat Toleransi dalam Membangun Jawa Tengah

img

Habib Aboe Bakar Alhabsy dalam sambutannya di Rakerwil PKS Jateng / Foto: Opal

Semarang, PKS Jateng Online - Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera (Sekjend PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy mengajak kader PKS untuk merangkul semua pihak dari segala latar belakang dan golongan untuk bersama-sama membangun Jawa Tengah. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa, Jumat (2/04/2021).
 
“PKS memiliki DNA rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam, sehingga kita akan terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan bergandengan tangan dalam membangun Jawa Tengah,” Ujarnya.
 
Iapun menyinggung makna perubahan logo, mars PKS yang dinilainya lebih segar dan humanis dan membawa makna perubahan dan keterbukaan.
“Logo PKS jadi berwarna orange itu bermakna ceria dan hangat. Kader PKS harus memberi kehangatan dan membangun sinergi dengan berbagai macam golongan,” Ujar Pria yang juga merupakan anggota komisi III DPR RI ini.
 
“Bangun komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat. Bantu Pak Ganjar (Pemerintah provinsi) agar programnya untuk masyarakat jawa Tengah sukses, karena semangat rahmatan lil alamin adalah merangkul bukan memusuhi” Lanjutnya.
 
Habib Aboe Bakar Alhabsy juga berharap keterbukaan ini akan lebih banyak membantu PKS dalam menyiapkan pemenangannya serta menjaring tokoh maupun kader yang berkualitas sehingga calon anggota legislatif maupun calon kepala daerah dari PKS nanti merupakan SDM yang berkualitas.
 
Sementara itu Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris, menyatakan bahwa target PKS Jateng adalah memenangkan 20% suara di Jawa Tengah. Dan kini PKS Jateng tengah menyiapkan mesin partai sampai ke grassroot.
 
“Komitmen kami pada tahun 2021-2023 mesin partai sudah panas meskipun tak ada pilkada. sehingga kader dapat bergerak mulai saat ini untuk melakukan pemenangan agar target 20% (suara) tercapai,” Ujar Haris.
 
Haris juga menyampaikan agar pejabat publik PKS dalam hal ini anggota legislatif memanfaatkan betul amanahnya saat ini untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, dimana PKS saat ini memiliki 5 kursi DPR RI, 10 kursi DPRD Provinsi serta 120 Anggota DPRD Kab/Kota.
 
“Posisi (jabatan) saat ini harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, dan kemenangannya harus diperluas agar bisa lebih banyak lagi kepentingan masyarakat yang diperjuangkan,” Tegasnya.
 
Dalam kesempatan lain, Habib Aboe bakar Alhabsy memberikan apresiasi kepada Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Haris karena Kota Salatiga dinobatkan sebagai Kota Paling Toleran se-Indonesia versi Setara Institute pada bulan februari lalu. Dimana Haris juga saat ini merupakan Wakil Walikota Salatiga 
 
“Alhamdulillah, Ketika PKS memimpin suatu daerah semangat Rahmatan lil alamin lah yang dibawa, karena itu memang DNA kita, merangkul semua pihak antar agama, suku, dan golongan,” Terangnya.
 
Iapun mengkaitkan rahmatan Dengan semangat Rahmatan lil alamin maka tidak ada lagi tindakan terorisme yang mengatasnamakan agama, karena terorisme merupakan tindakan terkutuk dan PKS tidak kompromi sedikitpun dengan tindakan biadab tersebut. Lebih lanjut Habsyi berharap aparat mengusut tuntas dan fokus pada pelaku agar tidak meluas dan masyarakat tidak menduga-duga.