img

Taat Protokol Kesehatan, PKS Lantik Dewan Syariat Wilayah

img

pelantikan DSW provinsi Jateng via online protokol kesehatan

Sebanyak 8 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jawa Tengah, resmi dilantik menjadi Dewan Syariat Wilayah PKS provinsi Jawa Tengah masa bakti 2020-2025 pada Sabtu (20/02/2021) hari ini di kantor DPTW PKS di jalan kelud utara. Pelantikan tersebut, dilakukan oleh Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS via daring serentak se-indonesia. Prosesi pelantikan tersebut tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

Dalam pelantikan yang berlangsung di lantai tiga aula DPTW PKS Jateng tersebut, dihadiri ketua Umum DSW PKS Jateng, Jasiman Lc, sekretaris Tamim Aziz, Lc, M.P.I dan Anggota DSW lain.

Ketua DSP PKS, Dr. K.H. Surahman Hidayat M.A, mengatakan, pelantikan ini bertujuan untuk memperkuat eksistensi dan pengokohan soliditas kader. Selain itu juga memantapkan kader untuk berperan aktif dalam berkhidmat untuk rakyat.

“Artinya membersamai, mendampingi dan membantu masyarakat untuk memberikan solusi atas permasalahan yang ada," katanya.      
                
Lebih lanjut, dia mengatakan, PKS adalah partai yang dinamis. Setiap kader selalu meningkatkan kualitas dan kapasitas diri lalu memaksimalkan potensi yang ada untuk melayani masyarakat.

Sementara, Ketua Umum DSW PKS Jateng terpilih, Jasiman Lc, menyatakan, bahwa palantikan yang telah diucapakan adalah dalam rangka untuk menebarkan kebaikan dan mewujudkan masyarakat sejahtera dan bermartabat bersama PKS. 

Ia menambahkan, dalam rangka untuk menebarkan kebaikan dan mewujudkan masyarakat sejahtera dan bermartabat maka yang harus dilakukan adalah memperbaiki diri terus menerus.

"Perlu diketahui selain mempunyai potensi baik kita juga mempuyai potensi buruk. Dan selain ada ruh, kita juga punya yang disebut sebagai syahwat. Pertarungan ruh dan syahwat selalu tidak pernah berhenti, tinggal dominasinya tinggian yang mana. Jika tinggian ruh kita menjadi orang yang mulia. Tetapi jika tinggian syahwat kita menjadi orang yang hina," terang Surahman dalam sesi sambutan pelantikan.