img

DPW - MPW PKS Jateng Dilantik Presiden PKS

img

PELANTIKAN VIRTUAL. Pengurus DPW dan MPW PKS Jateng saat prosesi Pelantikan secara virtual oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Salatiga, PKS Jateng Online - Ahad, (14/2) Presiden PKS Akhmad Syaikhu melantik kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah dan Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Tengah. Pelantikan dilakukan secara virtual dan langsung di Hotel Grand Wahid, Salatiga.

Presiden PKS Akhmad Syaikhu dalam arahannya mengajak setiap pengurus yang dilantik ini, bersama mewujudkan amanah musyawarah nasional, sebagai acuan dalam kerja-kerja operasionalnya di berbagai aspek. “Menjadi tugas kita bersama, bagaimana agar PKS semakin diterima, dipercaya, dan menambah dukungan dari publik secara luas.”, terang Syaikhu.

Syaikhu juga menambahkan, semua kader harus mampu membangun kepeloporan, pelayanan, dan pembelaan kepentingan rakyat secara konsisten, untuk melipat gandakan, menggalang, menambah suara-suara pemilih.

Presiden PKS juga menjelaskan bahwa Jatijaya (Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta) adalah wilayah yang strategis. Sesuai data dari BPS 50% penduduk Indonesia berada di Pulau Jawa, maka jika di wilayah jatijaya ini kita bisa menang, maka ini akan memberikan kontribusi besar bagi pemilih secara nasional pada Pemilu 2024. “2020 menjadi awal yang baik bagi pemenangan di pemilu selanjutnya”, ungkap Syaikhu. Menarjetkan PKS memperolah suara 15% di Jawa Tengah.

Syaikhu juga mengajak seluruh kader untuk mengintrospksi diri. “kalau kita belum diberikan amanah memimpin, bisa jadi karena kesholehan kita yang masih kurang. Maka dari kita harus memantaskan diri kita di mata Allah SWT, meningkatkan kesholehan, tidak hanya kesholehan

Pak Saikhu juga berharap para pejabat politik baik di tingkat kota maupun daerah, agar optimal dalam melakukan pemberdayaaan masyarakat. Turun ke akar rumput, agar lebih dekat dengan rakyat, sehingga rakyat merasakan pelayanan dan kebijakan dari PKS. Kader harus punya ekspansion mindset, mindset untuk berekspansi, bukan hanya sekadar menyelamatkan kursi sendiri, tetapi juga menjaga kader, dan mempersiapkan kader penerusnya.

Acara yang dihadiri Walikota Salatiga Yuliyanto, SE. diikuti sekitar 88 peserta, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana semua peserta wajib menggunakan masker, hand sanitizer dan mengikuti tes rapid anti-gen sebelum memasuki ruangan. Hal ini dilakukan sebagai upaya PKS mencegah penularan covid-19.