img

Pengurus Baru DPTW PKS Jateng Jalin Silaturahim Dengan Jurnalis

img

DPTW PKS Jateng Dalam Pertemuan Dengan Jurnalis / Foto: Anway

Semarang, PKS Jateng Online -  Dalam rangka mempererat silaturahim dengan awak media, Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jateng mengadakan pertemuan dengan beberapa jurnalis di Jawa Tengah, Senin (04/01/2021).

Dalam acara yang berlangsung di Gedung DPTW PKS Jawa Tengah itu, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muh Haris menyebutkan ada dua poin penting yang ingin disampaikannya dalam pertemuan ini.

Pertama, memperkenalkan pengurus baru. Haris berharap silaturahim yang sudah terjalin dengan kepengurusan periode sebelumnya tetap terjaga.

“Mengingat hampir 80% pengurus DPTW PKS Jateng adalah wajah baru, tentunya kami perlu memperkenalkan para pengurus baru agar silaturahim yang sudah dibangun oleh pengurus lama tetap terjalin dengan baik,” Ujar Haris.

Tak lupa Haris pun menyampaikan permohonan maaf dari pengurus lama jika selama berinteraksi ada salah kata dan perbuatan. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap para wartawan yang selama ini sudah menjalin silaturahim dengan baik.

“Saya mewakili pengurus periode sebelumnya juga memohon maaf jika dalam silaturahim selama ini ada yang kurang berkenan.” Ujarnya.

Yang kedua, Haris memperkenalkan logo baru kepada wartawan. Seperti yang kita ketahui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengganti logo partai menjadi berbentuk lingkaran dengan dominasi warna oranye dengan gambar dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS berwarna hitam. Hal ini disampaikan pada pertemuan silaturahmi di kantor DPTW PKS Jawa tengah.

Terkait perubahan logo itu, Ketua dewan pengurus tingkat wilayah PKS (DPTW PKS) Jawa tengah Muhammad Harris menilai logo baru lebih fresh, sehingga lebih mudah dalam penyampaian pesan dan mudah diingat sebab ngejreng khususnya untuk meraup pasar pemilih pemula.

“Warna oranye melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan semangat muda. Logo ini diharapkan lebih memikat masyarakat, khususnya milenial untuk memilih PKS," ujar Haris.

Haris juga menyampaikan makna logo baru PKS yang mencerminkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan, dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila yang selaras dengan nilai-nilai Islam.

Dalam pertemuan yang dihadiri puluhan wartawan se-jateng ini Haris juga menjelaskan bahwa logo baru dapat menjadi semangat baru. Dimana partainya akan berkomitmen untuk mendorong lahirnya kepemimpinan nasional yang fresh, dimulai dengan menghadirkan kepemimpinan di daerah.

"PKS akan istiqamah mendorong lahirnya kepemimpinan di daerah yang menjadi cikal bakal kepemimpinan di tingkat nasional. PKS juga memberi kesempatan luas kepada para pemuda dan kader perempuan untuk berkontribusi positif memperbaiki bangsa dan negara di berbagai bidang" tegasnya.
Lebih jauh ia menjelaskan komitmennya untuk membangun sinergi dan berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, maju dan sejahtera.

"Saat ini keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat masih belum merata. Jurang antara yang kaya dan yang miskin masih lebar. PKS harus bersinergi dan berkolaborasi dengan elemen bangsa lain guna menyejahterakan rakyat. Mohon doa agar saya dapat memikul amanah ini dengan baik" Pungkas Haris.

Dalam pertemuan ini Haris didampingi oleh jajaran pengurus DPW serta beberapa anggota legislatif fraksi PKS DPRD Jateng.