img

PKS Banjarnegara Terjunkan Relawan ke Wilayah Terdampak Angin Kencang di Purbalingga

img

Purbalingga, PKS Jateng Online - PKS Banjarnegara mengirimkan sejumlah relawan ke wilayah terdampak cuaca ekstrim di Purbalingga, kamis (5/11). Hujan deras dan angin kencang melanda sebagian wilayah selatan Kabupaten Purbalingga sejak hari kamis lalu menyebabkan beberapa desa di kecamatan Kalimanah dan Kemangkon terdampak .

Berdasarkan laporan warga, hujan deras dan angin kencang menumbangkan banyak pohon sehingga menutup akses jalan dan merusak rumah warga.

Ketua BKO PKS Banjarnegara Yunito mengatakan setelah koordinasi dengan Ketua BKO PKS Purbalingga Mas Gandik, sepakat untuk mengirimkan satu regu relawan mengingat luasnya wilayah terdampak puting beliung. Sampai hari Jum'at (6/11) pendataan kerusakan masih terus dilakukan oleh petugas dan relawan.

"Kita (relawan PKS) hadir setelah koordinasi dengan PKS Purbalingga, mengingat luasnya wilayah terdampak bencana" ucapnya

Tampak puluhan relawan PKS bahu membahu membenahi atap rumah warga yang tersapu angin kencang di desa Gambarsari kecamatan Kemangkon. Hadir juga di lokasi Relawan PKS Cilacap dan Banyumas berbaur membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.