img

Optimis menangkan Pilkada Sukoharjo, PKS Usung Pasangan 'Joswi'

img

Ketua BP3 DPW PKS Jateng menyerahkan rekomendasi DPP PKS kepada pasangan

Sukoharjo, PKS Jateng Online - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan rekomendasi kepada Joko 'Paloma' Santosa dan Wiwoho Aji Santosa (joswi) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo di Pilkada Serentak 2020. Rekomendasi diserahkan oleh Rohadi Widodo selaku ketua BP3 DPW PKS Jawa Tengah di Kantor DPD PKS Sukoharjo, Kamis (11/6).

Rohadi menjelaskan, Kabupaten Sukoharjo merupakan kabupaten ketiga yang menerima rekomendasi dari DPP PKS untuk maju dalam Pilkada 2020 setelah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Blora. Sedangkan untuk kabupaten kota lainnya sedang menunggu rekomendasi DPP PKS.

"Ini rekomendasi ketiga yang diserahkan PKS untuk Pilkada 2020 di Jateng. Pertama untuk Semarang, Blora, dan kini Sukoharjo. Kami berharap semua warga PKS bisa mengamankan rekomendasi ini dan memenangkan Joswi," Terang Rohadi. “Saya berharap pasangan Joswi dapat memenangkan pilkada sukoharjo. Dengan turunnya rekomendasi tersebut, seluruh kader, simpatisan dan struktur PKS akan mendukung sepenuhnya pada Joswi,” Tambahnya.

Menurutnya "Joswi" merupakan kolaborasi yang tepat dan mumpuni. Sehingga pihaknya optimistis pasangan Joswi akan memenangkan Pilkada Sukoharjo.

“Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri sebelum Pilkada 2020 digelar Desember nanti. Targetnya Joswi menang,” lanjutnya.

Sementara itu, Joko Paloma menyatakan akan memperjuangkan sepenuhnya rekomendasi yang sudah turun dari PKS. Ia juga menyebutkan bahwa arah perjuangannya dan Wiwaha selaras dengan PKS, bahwa sama-sama Ingin menghadirkan perubahan dengan membangun kemandirian ekonomi dan pembinaan keumatan.

"Saya sebagai representasi partai nasionalis, dan Pak Wiwaha yang merupakan ketua Muhammadiyah Sukoharjo merupakan representasi dari umat muslim," terangnya.

Rekomendasi dari DPP PKS teresbut melengkapi rekomendasi yang sudah diberikan oleh Partai Gerindra Sukoharjo yang juga merestui  Joswi untuk bertarung dalam pilkada Sukoharjo 2020.