img

DPD PKS Kota Pekalongan Bagikan Beras dan Paket Sembako

img

Bantuan sembako PKS Pekalongan / Foto : PKS Pekalongan

Pekalongan, PKS Jateng Online - DPD PKS Kota Pekalongan membagikan bantuan beras sebanyak 800 Kg serta 600 paket sembako. Bantuan tersebut dibagikan kepada anak yatim, para janda dan lembaga panti asuhan, Selasa (12/5). Bantuan tersebut didistribusikan ke empat kecamatan di wilayah Kota Pekalongan melalui masing-masing pengurus DPC (pengurus partai tingkat kecamatan).

Menurut Kordinator pembagian bantuan, Andy Maula pembagian bantuan tepatnya beras diberikan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah dan  Ponpes Hidyatullah, masing-masing sebanyak  200 Kg, dan Panti Yatim Wisma Rini sebanyak  100 Kg. Sementara sisanya diberikan langsung kepada para janda dan anak yatim yang tidak dibina oleh panti asuhan. Sedangkan untuk 600 paket sembako dibagikan kepada kader dan masyarakat yg terkena dampak ekonomi akibat pandemic Covid 19 ini di 4 Kecamatan di wilayah Kota Pekalongan.

Sementara di tempat terpisah, Ir. HM. Muchlis Ariston,  selaku Ketua Satgas  Penanggulangan Covid-19, mengatakan, bahwa pemberian bantuan beras dan paket sembako kepada anak yatim, janda, kader dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemic Covid-19 ini adalah melaksanakan instruksi dari DPP PKS dan DPW PKS Jawa Tengah dalam rangka memperingati milad PKS yang ke-22 yang jatuh pada 22 April lalu.

"Bertepatan juga dengan bulan Ramadhan 1441 H dan dalam suasana  wabah pandemic Covid-19 saat ini, maka peringatan Milad PKS yang ke-22 ini dijadikan momentum sebagai Bulan Berbagi. Struktur dan kader PKS diwajibkan untuk mengerahkan potensi yang dimilikinya untuk menyelenggarakan program-program yang bisa membantu secara langsung kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid-19 ini." ungkapnya.

Ariston menambahkan bahwa pemberian bantuan beras dan paket sembako ini adalah bentuk kepedulian dari DPD PKS Kota Pekalongan kepada masyarakat, dimana sumber dananya berasal dari anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Tengah, DPRD Kota Pekalongan, iuran kader maupun sumbangan dari donatur.

“Ini merupakan bentuk kepedulian DPD PKS Kota Pekalongan dan seluruh kader kepada masyarakat Kota Pekalongan. Sumber dana  ini semua kami dapatkan dari Ketua DPW PKS Jawa Tengah yang juga merupakan anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, anggota DPRD Kota Pekalongan, seluruh kader PKS dan para donatur yang mempercayakan bantuannya kepada DPD PKS Kota Pekalongan,” tambah Ariston.

Pria yang juga merupakan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Pekalongan inmenyebutkan bahwa Pelayanan PKS tidak akan berhenti sampai pandemik berakhir. Sebelumnya, Struktur DPD PKS, Anggota DPRD, serta para relawan PKS Kota Pekalongan sudah banyak melakukan aksi kepeduliannya. Mulai dari mengedukasi masyarakat akan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, penyemptotan cairan disinfektan, serta pembagian handsanitizer dan masker.

"Di awal-awal program Satgas Penanggulangan Covid-19 DPD PKS Kota Pekalongan, bantuan difokuskan kepada masalah isu kesehatan dan kebersihan. Tapi karena masalahnya pasti akan berdampak ke ekonomi maka bantuan kebutuhan dasar seperti ini (pembagian sembako) sudah kami persiapkan dan menjadi prioritas saat ini. Meski demikian semua bentuk pelayanan masih berjalan, hanya kita atur fokusnya." pungkasnya.