img

Rofik Hananto Sumbang Gaji dan Tunjangan 1 Tahun Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

img

Rofik Hananto saat melakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk masyarakat terdampak COVID-19 / Foto: Dok. Pribadi Rofik Hananto

Purbalingga, PKS Jateng Online -  Anggota DPR RI FPKS, H. Rofik Hananto, S.E. sumbangkan gaji dan tunjangannya selama 1 Tahun untuk membantu penanganan covid-19 dan masyarakat terdampak.

Hal ini dilakukan Rofik sebagai bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat, dengan bersama-sama membantu pemerintah dalam penanganan wabah corona serta mengurangi dampak secara ekonomi di Masyarakat.

“Seluruh Gaji dan Tunjangan yang saya terima sebagai Anggota DPR RI selama 1 tahun, saya sumbangkan untuk membantu penanganan covid-19 dan membantu masyarakat terdampak,” Terang Rofik. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat, untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam penanganan wabah corona dan membantu mengurangi dampak secara ekonomi di masyarakat” tambahnya.

Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VII ini mengalokasikan Gaji dan Tunjangannya untuk pengadaan Hazmat, Masker, Handsanitizer, Disinfactant dan Paket Sembako. Sejak wabah ini muncul di akhir bulan Maret, Rofik telah melakukan aksi kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan disinfanctant di tempat-tempat dan fasilitas umum, serta membagikan handsantizer dan Masker ke masyarakat.

Selain itu rofik juga mendistribukan APD berupa Hazmat dan Masker, serta Handsanitizer ke Rumah Sakit dan Puskesmas Rujukan yang ada di Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Kebumen. Untuk membantu masyarakat yang terdampak, Rofik membagikan lebih dari 5000 paket sembako ke masyarakat.

Rofik mengatakan bahwa apa ayng dilakukamnya tentu belum dapat menjangkau semua masyarakat. Untuk itu Rofik mengajak semua pihak agar berkolaborasi dalam membantu penanganan COVID-19 serta masyarakat yang terdampak.

“Kami yakin apa yang kami lakukan belum dapat menjangkau seluruh masyarakat khususnya di dapil kami, untuk itu kami mengajak agar semua pihak terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona serta membantu mengurangi dampak secara ekonomi khususnya yang dialami oleh masyarakat miskin dan rentan.” Pungkasnya.

Dampak dari penyebaran virus corona ini sangat dirasakan oleh masyarakat, tidak sedikit dari mereka kehilangan pekerjaan, perlu peran dari semua pihak untuk sama-sama membantu mengatasinya.