img

Ida Minta Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah Soal Corona

img

Ida Nurul Farida (tengah) melakukan Monotoring penanganan virus corona di Salatiga / Foto : Dwi Puji

Salatiga, PKS Jateng Online - Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Ida Nurul Farida meminta masyarakat untuk melaksanakan himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19. Hal itu menurut Ida menjadi hal kecil yang dapat membantu pemerintah dalam penanganan pandemik corona ini. Hal itu disampaikannya di sela-sela kunjungan dapil di kantor Wakil Walikota Salatiga, Selasa,(24/4).

"Melakukan jarak aman saat keluar rumahm serta mengurangi kerumunan masa dan pertemuan-pertemuan warga itu sudah sangat membantu pemerintah dan meminimalisir risiko tertular corona," Ujar Ida. "Pemerintah dan Masyarakat harus saling mendukung segala upaya pencegahan virus corona khususnya di Kota Salatiga ini," Tambahnya.

Wabah Covid-19 yang kini tengah mengancam masyarakat di Indonesia membuat pemerintah membuat himbauan pada masyarakat  untuk menghindari aktifitas di luar rumah atau social distancing.

Di kesempatan yang sama, Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga melakukan komunikasi dengan sejumlah Dinas Di Salatiga, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial untuk memonitoring mengenai penanganan wabah corona di Kota Salatiga.

“Dari pantauan kami, Kota Salatiga sudah menyiapkan dengan baik dimulai dari Puskesmas, Rumah Sakit, dan juga meliburkan sekolah,” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini beberapa Anggota DPRD Jawa Tengah turut melakukan monitoring penangaan wabah corona, yaitu Siti Ambar Fathonah, Sholeha Kurniawati, dan Dyah Kartika Permanasari.