img

77 Bus Dari Jakarta masuk ke Jepara, Agung BM Minta Perketat Pengawasan

img

Agung Budi Margono / Foto : Arsip Sekretariat DPRD Jawa Tengah

Semarang, PKS Jateng Online - Anggota DPRD Jawa Tengah Agung Budi Margono meminta pemerintah provinsi memperketat pengawasan keluar masuk nya Bus di Jawa Tengah. Hal ini berkenaan dengan adanya 77 bus dari Jakarta yang masuk ke jepara sejak sabtu-minggu (21/3-22/3). 

Hal ini disampaikan Agung saat kunjungan dapil Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, Selasa (24/3). 

"Pemprov harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan terhadap arus balik para pekerja ke jateng, mengingat Jakarta dan sekitarnya merupakan episentrum wabah virus corona," Jelasnya. "Perketat pengawasan penumpang bus dimasa pandemik ini, karena ini masalah serius," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Satrio Hidayat menerangkan bahwa 77 bus yang datang merupakan buruh dan sudah dilakukan prosedur kesehatan.

"Seluruh penumpang mendapatkan pemeriksaan khusus dan dua diantaranya masih diisolasi," Terangnya.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga meminta Kesigapan dan persiapan harus terus ditingkatkan. “Jika memang diperlukan berapa anggaran yang dibutuhkan kami di DPRD Jateng siap untuk membahas dan menyetujuinya,” pungkasnya.

Tak lupa Agung memberikan apresiasi kepada pemprov Jateng yang melakukan tindakan cepat dalam penanganan wabah corona ini, Termasuk didalamnya kebijakan cepat dari beberapa OPD yang langsung melakukan pergeseran anggaran untuk mengatasi penyebaran virus korona.