img

Bantu Korban Banjir Pekalongan, PKS Dirikan Posko Layanan dan Dapur Umum

img

PKS Kota Pekalongan memberikan bantuan logistik kepada korban banjir

Pekalongan, PKS Jateng Online - Banjir di Kota Pekalongan menyebabkan sekitar 1500 Warga di evakuasi dan sekolah-sekolah diliburkan.  Hujan yang mengguyur Kota Pekalongan sejak Dini hari sampai dengan malam hari pada Senin, (24/2) mengakibatkan banjir di hampir seluruh wilayah Kota Pekalongan dan menggenang hingga ke jalan-jalan protokol.

Hal ini pula yang menjadi perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekalongan. Ketua DPD PKS Kota Pekalongan Aji Suryo,A. Md. mengerahkan para relawan yang dipimpin oleh Kordinator Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Herry Soesnendi PKS Kota Pekalongan untuk mengevakuasi warga dan menyalurkan bantuan makanan dan logistik kepada korban banjir.

Aji Suryo menyebutkan bahwa P2B sudah berkordinasi dengan relawan sejak dinihari via telpon genggam untuk mendata daerah mana saja yang terdampak, kemudian mengadakan kordinasi langsung di Kantor DPD PKS Kota Pekalongan pada pagi harinya.

"Sejak pukul empat pagi kami sudah berkordinasi dan Alhamdulillah pukul tujuh pagi relawan sudah ready untuk terjun ke lapangan. Sebagian Relawan Terjun ke titik-titik banjir untuk menyalurkan logistik dan evakuasi warga, Sebagian lainnya langsung membentuk dapur umum di Kantor DPD dan di 4 kecamatan" Jelasnya.

Posko Layanan dan Dapur Umum yang dimaksud berada di  lokasi berikut; Kantor DPD PKS Jl. kurinci Podosugih , Jl. Teuku Umar Pasir  Kraton Kramat Pekalongan Barat, Jl. Jlamprang Gg.1  Pekalongan Utara, klego Bantaran Pekalongan Timur dan Jenggot Pekalongan Selatan.


Banjir di Kota Pekalongan disebabkan oleh beberapa sungai seperti sungai Meduri, Sungai Bremi, sungai Loji, sungai Kalibanger meluap akibat dari curah hujan yang tinggi.