img

Khawatir Gedung Sekolah Roboh, Kepsek Mengadu Ke Dewan PKS

img

Sururul Fuad menerima Aduan dari Kepala Sekolah SDN 01 Adisana Bumiayu

Bumiayu, PKS Jateng Online - Umi Kulsum S.Pd SD, Kepala Sekolah SD Negeri 01 Adisana, Kecamata Bumiayu, Kabupaten Brebes menyampaikan aspirasi tentang bangunan sekolah yang sudah rapuh dan bocor kepada H. Sururul Fuad, Lc. M, E I Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Umi Kulsum dalam kunjungan Sururul Fuad ke SDN 01 Adisana.

Umi Kulsum yang akrab disapa Umi menyampaikan bahwa Bangunan sekolah dalam keadaan yang sangat memprihatinkan, terutama ketika hujan turun. Umi khawatir jika dibiarkan, lama kelamaan bangunan akan roboh dan membahayakan murid-muridnya. 

"Kami para Guru selalu cemas, kalau-kalau nanti ditengah-tengah kegiatan belajar mengajar bangunan roboh dan menimpa siswa-siswi kami," Ujarnya.

 Menanggapi hal ini, Sururul Fuad mengaku prihatin dan akan segera menindak lanjuti aduan tersebut dan akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat memperbaiki bangunan sekolah.

"Kondisi bangunan sekolah sangat memprihatinkan, padahal Kenyamanan dan keamanan belajar merupakan hak setiap warga negara. Jadi kami akan coba usulkan dan perjuangkan  kepada pihak- pihak yang berwenang agar dapat dilakukan rehabilitasi pada gedung SDN 01 Adisana," terang Anggota Fraksi PKS DPRD Jateng tersebut.

Sururul Fuad merupakan Anggota DPRD yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng XII yaitu Kabupaten Tegal, Brebes, Kota Tegal. Dan sekarang bekerja di Komisi A yang membidangi pemerintahan, keamanan dan ketertiban, pemberdayaan masyarakat, desa, kependudukan dan pencatatan sipil, komunikasi dan informatika, hukum/perundang-undangan, perizinan, pertanahan, kepegawaian daerah, sosial politik, organisasi masyarakat, kearsipan dan perpustakaan, pengelolaan aset daerah, dan pendidikan dan pelatihan kepegawaian.