img

Warga Perbatasan Keluhkan Krisis Air Bersih ke Anggota Dewan

img

Ida Nurul Farida Dalam Reses DPRD Jawa Tengah di Ambarawa, Kabupaten Semarang (Foto: Dwi Puji)

Ambarawa, PKS Jateng Online - Triyono, tokoh masyarakat Dusun Sedono, Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang keluhkan kekurangan air bersih di wilayahnya kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS, Hj. Ida Nurul Farida.

Triyono menyampaikan keluhan dari warga yang tinggal di perbatasan Kab. Semarang - Kab. Temanggung bahwa warga ingin agar tidak lagi kesulitan air bersih terutama pada saat musim kermarau. Aspirasi tersebut disampaikannya dalam acara Reses DPRD Provinsi Jawa Tengah di Aula Kecamatan Ambarawa, Sabtu (22/2).

“Saya menyampaikan keluhan dari warga, Kami yang tinggal di daerah perbatasan Kabupaten Temanggung  selalu kesulitan air bersih, Apalagi saat musim kemarau. Kami mengusulkan pengadaan air bersih untuk Dusun kami, agar saat kemarau tidak kesulitan,” UjarTriyono.

Menanggapi keluhan tersebut, Ida Nurul Farida yang akrab dipanggil Ida mengatakan akan berusaha mengkoordinasikan dengan DPRD Kabupaten Semarang, BPBD Kabupaten Semarang, dan pihak-pihak terkait. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah sumur bor.

“Terima kasih atas aspirasi yang disampaikan. Insya Allah nanti kami bantu mengkomunikasikan kepada pihak-pihak terkait. Dan Warga dapartmengusulkan untuk pembangunan sumur bor,” Pungkasnya.

Ida merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang terpilih melalui Daerah Pemilihan 2 Jawa Tengah (Kabupaten Semarang, Kendal, dan Kota Salatiga), dan kini berada dalam foksu bidang kesejahteraan rakyat dengan menjadi anggota komisi E DPRD Jawa Tengah.