img

Fraksi PKS Kota Pekalongan Advokasi Warga Penderita Kelumpuhan

img

Kunjungan Rombongan FPKS DPRD Kota Pekalongan ke Dinas Sosial Kota Pekalongan (foto:topo)

Pekalongan, PKS Jateng Online - Fraksi PKS DPRD Kota Pekalongan  melakukan kunjungan  ke  Dinas Sosial Kota Pekalongan pada pada hari Senin, (20/1) sekaligus melakukan advokasi terkait  temuan di lapangan tentang  adanya warga yang mengalami kelumpuhan selama lebih dari 13 tahun.

Kunjungan ini dipimpin oleh  Mungzilin, SHI. selaku ketua Fraksi dan diikuti oleh  Irawadi selaku Sekretaris Fraksi, H. Nashrullah selaku  Anggota Fraksi,  Serta Sutopo Ph. selaku tenaga ahli.  Kedatangan rombongan dari Fraksi PKS tersebut disambut oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Pekalongan, Ir. Nur Kholis .

"Kedatangan kami dalam rangka perkenalan Fraksi PKS  kepada Dinas Sosial Kota Pekalongan dan juga menyampaikan temuan terkait Unggul Ardiansyah yang telah menderita kelumpuhan selama 13 tahun" Jelas Mungzilin.

Aspirasi  disampaikan oleh Imron Mashadi yang merupakan ayah dari Unggul Ardiansyah. Imron menyampaikan bahwa anaknya sulungnya menderita sakit sejak umur 1,5 tahun. Bermula dari sakit panas, hingga akhirnya mengalami kelumpuhan sampai saat ini.

Bapak dari tiga orang anak yang bekerja serabutan tersebut meminta tolong kepada anggota dewan dari PKS  agar bisa membantu untuk mencarikan jalan guna meringankan beban keluarganya tersebut, terutama untuk perawatan anaknya.

"Dalam Rapat Fraksi, Kami memutuskan untuk melakukan kunjungan ke rumah Unggul Ardiansyah (penderita kelumpuhan) di daerah Panjang Baru, dan juga sekaligus berkordinasi dengan Dinas Sosial" Jelas Mungzilin.

Menanggapi temuan dari FPKS tersebut, Elly Mukminah selaku Kasi Pemberdayaan Sosial Keluarga Miskin pada Dinas Sosial Kota Pekalongan menyampaikan, bahwa berdasarkan data dari Dinsos kota Pekalongan keluargaUnggul Ardiansyah atas nama Imron Mashadi selaku Ayah Unggul sudah masuk dalam jaring pengaman sosial.

Dimana keluarga tersebut terdaftar sebagai Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial. Sementara  dari Dinso Kota Pekalongan mereka akan diusulkan untuk bisa mendapatkan program bantuan Jaminan Hidup (Jadup) lewat APBD 2020.

Sementara itu Nur Kholis selaku Sekretaris Dinas Sosial Kota Pekalonganmenyambut baik  kedatangan rombongan dari FPKS yang datang untuk melakukan kordinasi  dengan ke Dinas Sosial terkait temuan atau  masukan yang berkaitan dengan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Hal ini tentunya merupakan langkah yang baik untuk menyinergkan kinerja anggota dewan  dan Dinas Sosial. Semoga ini dapat membantu mempercepat penyelesaian permasalahan sosial  masyarakat Kota Pekalongan." jelas Nur Kholis.

Selain agenda yang sudah disebutkan di atas, rombongan FPKS juga berkordinasi terkait aspirasi dan masukan yang telah diterima para anggota dewan tersebut pada saat melakukan reses di bulan Desember 2019 kemarin.