img

PKS Klaten Panaskan Mesin Pilkada, PKS Klaten Gelar Rakercab Serentak

img

Ketua DPD PKS Klaten, Marjuki atau kini dikenal dengan panggilan MJK

Klaten, PKS Jateng Online - PKS Kabupaten Klaten akan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) secara serentak di seluruh kecamatan pada Bulan Januari 2020 ini.

Ketua DPD Klaten Marjuki menjelaskan, Rakercab PKS Klaten yang digelar serentak pada awal tahun ini merupakan bentuk persiapan serius PKS Klaten dalam keikutsertaannya pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Klaten 2020.

"Rakercab serentak ini sebagai sarana konsolidasi di awal tahun, karena di tahun 2020 ini PKS ingin berperan aktif dengan mengajukan Kader untuk menjadi calon Bupati Klaten," ucap pria yang akrab disapa MJK ini di Klaten, Ahad (26/1/).

MJK yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati Klaten 2020-2024 ini mengatakan, salah satu misinya dalam  keikutsertaan dalam Pilkada adalah ingin  memastikan porsi anggaran daerah yang terasa langsung oleh masyarakat  masyarakat bisa lebih besar.

"Kami ingin dana 2,7 Triliun APBD dikelola lebih baik. Hampir 80%  ABPD untuk belanja tidak langsung, porsi untuk masyarakat secara langsung masih ssangat kurang, kami ingin memperbaiki hal tersebut," kata MJK.

MJK menambahkan dalam Rakercab juga akan dibuka seluas-luasnya pendaftaran anggota baru PKS dan akan langsung mendapatkan Kartu Tanda Anggota sebagai anggota PKS.

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan PKS kami menerima secara terbuka, kami menyiapkan KTA (kartu tanda anggota) tanpa syarat, yang penting mau gabung dengan PKS," terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klaten ini.

MJK berharap, dengan masuk menjadi anggota PKS, masyarakat bisa langsung menyuarakan aspirasi dan gagasan untuk kemajuan daerah maupun bangsa secara lebih mudah.

"Kami berharap dengan bergabung dengan PKS, masayarakat bisa menyuarakan secara lebih mudah gagasan dan aspirainya melalui jalur politik," papar MJK.