img

PKS buat Pendidikan Politik untuk masyarakat seluruh Jateng

img

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Tengah Dr. H. Sri Praptono, M.M dalam TOP PKS Se-Jawa Tengah (Foto : RPF Jateng)

Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki awal tahun baru masehi 2020, Partai Keadilan Sejahtera akan membuka Training Orientasi Partai (TOP) PKS diseluruh Jawa Tengah. Hal tersebut merupakan langkah awal PKS untuk membangun bangsa usai tahun politik 2019.

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Sri Praptono menjelaskan bahwa penyelenggaraan TOP PKS seluruh Jawa Tengah adalah amanat langsung rakyat. Karena Salah satu fungsi Partai Politik adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Jadi, dalam kesempatan ini kami menginstruksikan kepada seluruh DPD Kabupaten / Kota seluruh Jateng untuk menyelenggarakan TOP PKS. Acara ini terbuka untuk Umum, siapapun boleh mendaftar pendidikan politik PKS. Nanti dipublikasikan ya," Pinta Sri Praptono kepada seluruh sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS seluruh Jateng yang hadir dalam Rapat Koordinasi Sekretariat PKS seluruh Jateng di Bandungan beberapa waktu yang lalu.

Guna memaksimalkan peserta dan menggaet semangat milenial untuk belajar kebangsaan, Sri Praptono memberikan tips yaitu adanya pendaftaran online serta pengemasan publikasi Pendaftaran TOP PKS yang lebih menarik.

"Tidak sedikit masyarakat Umum yang berminat untuk ikut PKS, tapi masih bingung Karena kita kurang maksimal dalam publikasi. Dan TOP PKS ini salah satu cara untuk turut serta bersama PKS membangun Indonesia Lebih Baik," Jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Perwakilan Sekretaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih, serta seluruh Sekretaris dan pendukung Sekretariat DPD PKS se- Jateng.