img

Terkait Perda Ketahanan Keluarga, PKS dan Pemprov Jateng Satu Hati

img

Zubaedah Ketua BPKK PKS Jawa Tengah

Semarang, PKS Jateng Online – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jawa Tengah melakukan konsolidasi dengan perwakilan BPKK se-Jawa Tengah serta bersama Anggota Legislatif perempuan asal PKS se-Jawa Tengah Pada Sabtu (30/11) di Aula DPW PKS Jawa Tengah.

Dalam Acara ini BPKK PKS Jateng turut mengundang Sri Rahayu Purwita Ningsih selaku Ketua Departemen Kajian Perempuan, Anak, dan Keluarga DPP Partai Keadilan Sejahtera, Riyono selaku Sekertaris Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah, serta pihak eksternal yaitu DIni Inayati yang merupakan salah satu penyusun Pergub No. 77 tahun 2018.

“Kita ingin Keterwakilan perempuan di parlemen meningkat , Agar banyak juga kebijakan-kebijakan yang berpihak pada perempuan dan keluarga . Karena keterwakilan perempuan di parlemen akan lebih memudahkan kami untuk memahami kebutuhanperasaan perempuan” Jelas Zubaedah, Ketua Bidang BPKK PKS Jateng.

Zubaedah juga menjelaskan BPKK PKS Jateng memiliki target menyumbang 25% Suara dari target yang ditetapkan pada pemilu 2024. Sesuai amanat rakornas yang dalam salah satu butirnya menyebutkan bahwa tahun 2020 merupakan tahun rekrutmen.

“Ada 30 Juta lebih Perempuan di Jawa Tengah, tentunya ini berpotensi merupakan peluang untuk meningkatkan daya dukung baik daya dukung politik maupun program kemasyarakatan.” Ungkapnya.

Dalam acara tersebut BPKK PKS Jateng juga membedah Perda Ketahanan Keluarga yang ternyata satu misi dengan BPKK PKS Jateng bahwa pembangunan daerah juga harus memperhatikan unit social yang kecil yang bernama keluarga. PKS Sendiri memiliki Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga. Dan Akan mendukung penuh program-program terkait Ketahanan Keluarga dari pemerintah.

“Ternyata Kita dan Pemerintah Provinsi satu hati, Kita sepakat Keluarga yang baik akan menciptakan masyarakat yang baik juga, dan masyarakat yang baik juga akan menciptakan Negara yang baik” Tutup Zubaedah.

 (Away)