img

TAAT, salah satu KEKUATAN PKS

img

Apel Penyelamatan Bumi, Pantai Laguna, Kebumen

Semarang- “Organisasi itu dibangun dengan ketaatan. Tidak mungkin dapat berkumpul dalam satu tempat,  On Time, lebih dari 1700 orang, kecuali dengan ketaatan”, ujar Fikri dalam Pembukaan acara Pelatihan Perempuan Siaga (LATANSA)

.

Latansa PKS Jateng yang kedua ini, bertempat di Pantai Laguna Lembupurwo, Kebumen. Peserta melakukan registrasi pada pukul 5 (lima) pagi, sehingga peserta berangsur-angsur telah tiba di sekitar lokasi acara sejak malam harinya. Peserta terbanyak berasal dari Kota Semarang dan Kota Surakarta, dengan jumlah masing-masing lebih dari 200 orang, di susul kemudian oleh Karanganyar, Wonogiri, lebih dari 100 orang, kemudian Klaten, Sukoharjo, Sragen, dan lainnya kurang lebih 80 orang.

.

Walau terdapat larangan kehadiran bagi yang hamil, menyusui dan sakit tertentu, tetap saja terdapat peserta yang hadir walau dalam kondisi yang terbatas. Pertama, Sri Hayati, kader perempuan asal Purworejo yang berjalan harus dibantu tongkat karena mengalami kecelakaan pekan sebelumnya. Kedua, Ibu Suhartini berusia 65 tahun, kader asal Sempor, Kebumen. Terlihat berjalan dengan santai namun tetap menikmati berbagai rangkaian acara. Ketiga, terdapat 6 (enam) ibu hamil dengan usia kandungan trimester ketiga. Saat di konfirmasi tentang kehadirannya pada acara ini, mereka senada menjawab “jika perintah telah diturunkan, maka kami akan berusaha menjalani dalam kondisi apapun. Karena kami sadar, kebaikan yang besar itu besar di susun dari sokongan batu-bata yang kecil-kecil.”

.

Adapun rangkaian acara dalam pelatihan ini adalah Apel Pembukaan, Pelatihan Bela Diri Praktis, Kajian Pola Hidup Sehat, Out Bond, hingga membuat Koreografi  Cinta NKRI dengan Papermob.